//
you're reading...
BASABASI

MUMMY

Pada suatu hari di tahun 1996, di Mesir ditemukanlah sesosok mummy. Pemerintah Mesir berkenan untuk mengadakan sayembara. Barang siapa yang dapat menebak usia mummy yang sebenarnya, akan mendapat penghargaan dan sebuah hadiah.

Maka berdatanganlah para Pakar Arkeologi dari seluruh penjuru dunia, untuk ikut serta dalam sayembara itu, kecuali yang dari Indonesia. Indonesia hanya mengirimkan peserta seorang Jenderal beserta seorang ajudan.

lalu satu persatu peserta masuk ke dalam ruang mummy, untuk menebak !. Dalam mengamati mummy setiap peserta memakan waktu antara 10 – 15 menit. Ketika tiba giliran peserta dari Indonesia, Sang Jenderal memerintahkan ajudannya untuk melakukan pemeriksaan.

“Aduh jendral, saya kan tidak tahu apa-apa Pak” kilah ajudan.

“aahh gampang saja” sahut Sang Jenderal ” Sebut aja sejumlah tahun yang mirip dengan peserta lain”.

Maka dengan agak ragu, masuklah sang ajudan ke ruang mummy, setelah 10 menit, dia belum keluar, 20 menit dia belum keluar juga, setelah 30 menit barulah sang ajudan itu keluar, tapi dengan napas yang ngos-ngosan dan dengan peluh membanjiri seluruh tubuhnya. setelah itu lalu ia melapor ke sang jendral ” lapor jendral, Mummy ini berusia 8354 tahun”.dengan gagahnya.

Setelah dilakukan tes dengan alat pendeteksi yang paling mutakhir dan super canggih, ternyata semua peserta menyebutkan tahun yang salah. Kecuali peserta dari Indonesia, 100 persen betul, mummy itu memang berusia 8354 tahun. Semua menjadi takjub, tidak terkecuali Sang Jenderal sendiri,

“Kamu koq bisa menjawab dengan persis, gimana caranya ?” bisik sang Jenderal ke ajudannya.

Dengan tenang si ajudan menjawab “Saya bingung Pak, lalu saya gebukin aja mummynya sampe ngaku !”.

Noname

Iklan

About fsolihin

Lahir di desa kecil pintu gerbang Madura mengalirkan semangat kuat untuk berusaha maju, berbekal sedikit pengalaman dirantau, memberanikan diri berbagi demi kemajuan tanah kelahiran. Saat ini menjadi salah satu tenaga pendidik di lingkungan Universitas Trunojoyo Madura demi merangkai asa dan cita untuk ikut serta dalam membangun bangsa

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: