//
you're reading...
INSPIRASI

MUSIBAH & UJIAN

Kesenangan adalah perangkap, kesedihan adalah guru yang mengajarkan agar hati-hati, jangan terikat pada keadaan, sadar dan waspada.

Kematian itu bukan musuh yang kejam yang Dia buat.Dia adalah Guru, Kawan, Sahabat, Kekasih yang membawa kamu kedalam pelukan-Nya dan membuat kamu menyadari bagian yang terdalam.

Hati manusia harus dibuat lebih lembut, bukan diperkeras. Ini hanya bisa dicapai dengan memberi dia musibah, kehilangan dan kesedihan.

Tuhan mempunyai cara untuk membentuk kita dalam tempaan-Nya.
Tetapi manusia itu sesungguhnya buta atas belas kasihan Tuhan.
Dia berontak atas pukulan pertama dari pahat Sang Seniman.

Bencana dan kecelakaan bertubi-tubi yang datang kedalam kehidupan kalian adalah peringatan, demikian juga penyakit untuk membersihkan tubuh kalian yang kotor.

Jangan takut!, terima segala kehilangan, kerugian, kekecewaan, hinaan,kekalahan dengan sikap tabah dan hanya dengan ketabahan maka pikiranmu akan dalam kondisi seimbang.

Kamu tidak perlu mengalami depresi mental, sebab ini adalah kesempatan bagi kalian untuk menunjukkan kualitas budi dan nilai-nilai kecerdasan hidup kalian.

Percayalah, Tuhan mendengar setiap ratapan manusia. Sebetulnya malapetaka adalah tanda berkah yang diberikan kepada kamu. Jika kesusahan itu datang seperti ombak dari satu aluran ombak ke ombak berikutnya, kamu harus gembira. Ini berarti sudah mendekati pantai.

Terimalah dengan tabah dan berani, jangan seperti para pengecut yang suka melemparkan cerca dan maki menyalahkan yang lain diluar dirinya, karena sikap ini amat tidak disukai Tuhan.

Justru dalam keadaan gawat, situasi yang sulit, kalian baru memanggil nama Tuhan. Lupa kesombongan dan egoisme kalian.

Jikalau Aku berikan kamu semua kesenangan dan keberuntungan berlimpah, kamu tidak akan mau datang ke rumahKu. Goncangan hidup kalian itu adalah kail untuk menarik kamu menuju kepadaKu.

Kesusahan adalah alat untuk mengukur sudah seberapa jauh kemajuan yang kamu Capai.Maka jangan menunjukkan muka yang suram atau sedih.

Tuhan memberi kamu kebaikan bila Dia memutuskan untuk mengetes kamu, sebab Dia amat berkesan oleh semua yang kamu kerjakan dan ingin mengesahkan atas persetujuanNya apa yang sudah kita kerjakan itu adalah baik.

Sambutlah datangnya segala cobaan, bahaya sebagai ujian.
Ini tanda kamu akan menerima ijazah/sertifikat.

—–noname—-

Iklan

About fsolihin

Lahir di desa kecil pintu gerbang Madura mengalirkan semangat kuat untuk berusaha maju, berbekal sedikit pengalaman dirantau, memberanikan diri berbagi demi kemajuan tanah kelahiran. Saat ini menjadi salah satu tenaga pendidik di lingkungan Universitas Trunojoyo Madura demi merangkai asa dan cita untuk ikut serta dalam membangun bangsa

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: