//
you're reading...
INSPIRASI

Enak & Tak Enak

Ada dua burung yang masih muda dan kuat sedang bersenang-senang karena musim semi telah datang, mereka mencoba sayap mereka untuk terbang lebih jauh dari negerinya.

Musim gugur tiba, mereka merasa belum waktunya untuk kembali dan terbang lebih jauh lagi, tidak terasa hawa dingin sudah mulai mengigit, dan mereka baru membuat keputusan untuk kembali, perjalananpun menjadi mulai sulit dan angin dingin tidak mau kompromi.

kedua burung tersebut mulai berselisih paham dan satu burung jatuh kedalam onggokan kotoran sapi dan dia merasa sebal betul dengan bau tahi tersebut.

Burung yang lain merasa betapa beruntungnya dia yang masih bisa melanjutkan perjalanannya, tapi dia tidak tahu bahwa kekuatannya sudah berkurang dan dia mati diterpa oleh angin dingin.

Sewaktu musim semi datang, si burung yang dionggokan kotoran sapi mulai membersihkan diri dan merasa beruntung bahwa dia jatuh disana karena dia terlindung dari musim dingin.

ngak selalu yang tidak enak itu tidak menyelamatkan diri kita…

Noname

Iklan

About fsolihin

Lahir di desa kecil pintu gerbang Madura mengalirkan semangat kuat untuk berusaha maju, berbekal sedikit pengalaman dirantau, memberanikan diri berbagi demi kemajuan tanah kelahiran. Saat ini menjadi salah satu tenaga pendidik di lingkungan Universitas Trunojoyo Madura demi merangkai asa dan cita untuk ikut serta dalam membangun bangsa

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: